KEAJAIBAN DUNIA PULAU KOMODO

KEAJAIBAN DUNIA merupakan salah satu ciri dari Kebesaran ALLOH SWT. Baiklah untuk dalam postingan kali ini saya akan menulis Artikel tentang KEAJAIBAN DUNIA

Sudah Umum dan tercatat di UNISCO bahwa KEAJAIBAN DUNIA dirangkum dalam 7  KEAJAIBAN DUNIA dan terdiri dari beberapa kategory yaitu :

7 Keajaiban Dunia Kuno
Keajaiban Dunia Pertengahan
Keajaiban Dunia Alam
Keajaiban Dunia Bawah Air
Keajaiban Dunia Modern
Keajaiban Dunia Baru
Dalam postingan  KEAJAIBAN DUNIA dunia ini saya akan membahas 7 Keajaiban Dunia Alam, 7 Keajaiban Dunia Kuno dan 7 Keajaiban Dunia Baru berikut yang termasuk Keajaiban DUNIA diantaranya

A.  7 Keajaiban Dunia Alam

Yang termasuk  7 Keajaiban Dunia Alam diantaranya sebagai berikut :

1. PULOU KOMODO atau Komodo Island

KEAJAIBAN DUNIA - PULAU KOMODO

Pulau Komodo adalah salah 7 Keajaiban Dunia Alam yang berasal dari negeri kita negara INDONESIA, puloau komoda salah satu dari 17.508 pulau yang membentuk Republik Indonesia. Pulau komodo ini sangat terkenal sebagai habitat alami dari kadal terbesar di dunia atau KOMODO dan akibatnya dinamai pulau komodo

2. Puerto Princesa Underground River atau Sungai Bawah Tanah
Puerto Princesa Underground River adalah Keajaiban Dunia Alam yang dimiliki  Filipina, tepatnya berada di pulau Palawan dengan panjang sekitar 8,2 Km , begitu indah dan memukau karena sungai mengalir di bawah tanah dan dapat ditelusuri dengan perahu. Air sungai ini berwarna biru langit dan jernih seperti kristal. Pada bagian atas gua disepanjang sungai nampak susunan bebatuan kapur, Daerah ini merupakan salah satu hutan yang memiliki tanaman bunga terkaya di Asia dan sangat beraneka ragam, banyak flora dan fauna yang endemik atau terkait dengan orang-orang dari Borneo

3 Hutan Hujan Amazon  atau Amazon Rainforest
Hutan Hujan Amazon mempunyai luas  tujuh juta kilometer persegi, meliputi sembilan buah negara dengan dan sebahagian besar hutan berada di dalam negara Brazil.

4. Table Mountain atau Gunung Meja
Table Mountain berada di Afrika selatan, Gunung ini yang menjadi ikon Afrika Selatan, Table Mountain merupakan gunung yang mepunya ketinggian rata-rata kira-kira 1086 meter dan bertahan dari hakisan selama enam juta tahun dan mempunyai lebih 1470 spesies flora.

5. Teluk Halong atau Halong Bay
Teluk Halong Terletak di Vietnam, teluk ini mempunyai luas 1500 Km persegi dengan garis pantai sepanjang 120 Km, eluk ini berada dalam teluk Tonkin dekat dengan perbatasan Republik Rakyat Cina, serta berjarak 170 Km dari ibukota Vietnam Hanoi. Halong Bay dalam bahasa berarti teluk naga yang sedang turun. Teluk ini terdiri dari 1969 pulau-pulau batu kapur yang menjulang dari laut.

6. Iguazu Falls Atau  Air Terjun Iguazu
Iguazu Falls merupakan air terjun yang berada di Sungai Iguazu di perbatasan negara bagian Parana di Neagara Brazil dan propinsi Misiones di  Negara Argentina.

7. Jeju Island atau Pulau Jeju
Jeju Island merupakan pulau terbesar di Korea dan terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Pulau Jeju terbentuk sekitar 2 juta tahun yang lalu oleh aktivitas vulkanik. Ditengah-tengah pulau muncul Hallasan (Gunung Halla), gunung tertinggi di seluruh Korea. Pulau ini bercuaca hangat sepanjang tahun dan pada musim dingin jarang turun salju, sehingga tanaman-tanaman yang tumbuh di daerah subtropis dapat tumbuh. Pulau Jeju dijuluki Samdado yaitu "Pulau yang berlimpah dengan tiga hal yaitu, bebatuan, wanita dan angin. Selama berabad-abad, penduduk Pulau Jeju disebut sebagai yukgoyeok yang berarti enam pekerja keras.








Related Post